Canmake

Review : My Foundations

7:46 PM


 Bulan ini aku beli beberapa foundation baru, dan temen-temenku banyak yang nanyain satu-satu soal reviewnya. Jadi kali ini aku langsung review semua satu-satu, termasuk foundation lamaku.
Foundation yang baru aku beli ada 4, yaitu MAC Studio Fix Fluid, Makeup Forever HD Foundation, Rimmel Lasting Finish dan Essence Stay All Day. Sedangkan 2 foundation lamaku yaitu Canmake Smooth Liquid Foundation dan Revlon Photoready Mousse.


Swatches dari kiri ke kanan
1. Canmake Smooth Liquid Foundation shade 02
2. Mufe HD Foundation shade N110
3. MAC Studio Fix Fluid shade NC25
4. Essence Stay All Day shade 15 Soft Cream
5. Revlon Photoready Mousse shade 050 Medium Beige
6. Rimmel Lasting Finish shade 400 Natural Beige


Karna ini quick review jadi aku ga sampet fotoin satu-satu pas di pakenya. Mungkin nanti bakal ku review ulang, kalau udh sempet.

1. Canmake Smooth Liquid Foundation shade 02
Ini salah satu foundation favorit ku. Karna coverage nya light to medium jadi ringan banget. Dan juga tone warnanya agak kekuningan jadi cocok buat tone kulit orang asia mostly indonesia. Oil controlnya lumayan bagus, jadi awet di pake seharian. Harganya juga lumayan terjangkau sekitar 200rb.

2. Makeup Forever HD Foundation shade N110
Karna udah beli banyak foundation yang tonenya kuning, kali ini aku ambil yang notenya agak pink. Coverage nya medium to full, kalau mau bener-bener full harus di build up pelan-pelan. Yang paling aku suka dari foundation ini, walaupun di build up berlapis-lapis tapi hasilnya tetep flawless. Gak bikin cakey, dan yang pasti awet seharian karna oil controlnya lumayan. Shade juga banyak, jadi bisa bener-bener milih yang sesuai sama tone kulit.Tapi sayangnya harganya kurang terjangkau, harganya 500rb keatas tergantung beli dimana.

3. MAC Studio Fix Fluid shade NC25
Foundation ini salah satu foundation yang paling laris di kalangan makeup artist, karna terkenal dengan full coverage dan oil controlnya yang bagus. Setelah aku coba sendiri ternyata coverage nya masih medium, tetep harus di build up baru bisa full coverage. Tapi kalau di bandingin sama Mufe, coverage nya lebih kuat MAC. Untuk shade dan harga juga kurang lebih sama seperti Mufe.

4. Essence Stay All Day shade 15 Soft Cream
Nah, kalo foundation yang satu ini jarang banget di temuin di indonesia. Aku dapetin ini nitip ke temenku yang jalan-jalan keluar negri. Coverage nya medium dan oil controlnya juga lumayan awet. Teksturnya lumayan ringan walau coveragenya lumayan. Harganya sih terjangkau, sekitar 200rb. Tapi mungkin susah di cari di indonesia.

5. Revlon Photoready Mousse shade 050 Medium Beige
Ini foundation mousse pertamaku. Coveragenya light, cocok buat yang kulitnya udh mulus. Karna ada glitternya jadi bikin muka keliatan glowing, dan kurang cocok buat kulit berminyak. Sayangnya aku kurang suka sama bau nya agak nyengat gitu. Harganya sih terjangkau, di bawah 200rb seingetku.

 6. Rimmel Lasting Finish shade 400 Natural Beige
Foundation ku yang terakhir. Coveragenya full dan oil controlnya bagus banget. Sayangnya aku beli warna yang gelap buat ngemixing warna, jadi ga bisa ku pake banyak-banyak. Oh iya, foundation ini juga ada serumnya loh, jadi bikin kulit mulus dan gampang di blendnya. Dan pilihan shadenya juga lumayan banyak, ada 11 shades. Harganya juga gak sampe 200rb, worth banget.

Thanks for reading! See you next post
(●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆

You Might Also Like

23 comments

  1. Jadi rimmel sama canmake recomm mana nih? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rimmel <3
      canmake hampir sama kyk pake bb cream soalnya XD

      Delete
  2. Kayanya rimmel sama revlon worth to try ya dgn harga terjangkau.
    Btw thanks for sharing :)

    Loves,
    http://elainecandra.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. rimmel sih worth banget :D
      aku aja mau beli lagi shade yg lebih terang nanti
      sama2, semoga membantu ;)

      Delete
  3. Wah aku kira canmake warnanya bakal terang ternyata engga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya canmake yellow tone bukan pink tone, jd warnanya masih masuk sama kulit org indo :)

      Delete
  4. Jadi naksir rimmel, bagus ternyata yaa.. Thanks for the review!

    http://adenadonia.blogspot.co.id/?m=0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga pas awal mau beli agak ragu2. Tapi malah jatuh cinta hehe
      You're welcome, semoga membantu yah ^^

      Delete
  5. wohoo jadi penasaran sama si rimmel :D


    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. kak untuk wisuda dengan kulit berminyak lebih di area T mending mufe atau mac ya? lebih tahan dan bagus mana? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, maaf baru bales
      Kalo menurutku bagusan MAC studio Fix kalo buat kulit yg berminyak, soalnya kalo Mufe jatohnya agak dewy2 gitu

      Delete
  7. Kak boleh kasih tips nggak untuk apply Rimmel Lasting Finish ?
    menurutku foundation ini hard to blend (aku pake spons untuk applynya), selain itu ga bias cover dark spots.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake sponge juga oke-oke aja sih
      kamu spongenya udah dibasahin belum? kalo aku biasa pake sponge yang lembab gitu biasanya
      aku pakenya full 1 pump sih bisa ngecover dark spot ku :D

      Delete
  8. kak yg Mac Studio Fix Fluid Foundation itu udah masuk indo kah?

    ReplyDelete
  9. Kok Essence Stay All Day nya bikin mupeng, FIX yah ku mau coba hehe. Ampuuuuuunnnn.

    Anyway, aku sudah follow gfc mu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbb ka, makasih udh mampirr :*
      kalo mau coba punyaku japri aja kaa
      nanti aku folback yaa 💖

      Delete
  10. This is nice! thanks ya! mending beli MUFE atau MAC?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, tergantung kebutuhan km. halo until kulit berminyak sih aku prefer ke MAC kalo kulit kering MUFE :D

      Delete

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad