Face

Revlon Powdery Foundation Review

12:30 PM

Halo temen-temen!
Kali aku mau ngereview foundation nih! Karna ternyata banyak banget yang baca review foundation ku yang jaman dulu itu. So, I'm back bringing more foundation review for you!


Nah, foundation yang bakal aku review kali ini adalah produk terbaru nya dari Revlon yaitu Revlon  Powdery Foundation. Dan productnya ini aku dikirimin dari Sociolla dan Revlon.


Pas paketnya sampe di rumah aku, aku pikir ini tuh powder foundation. Ternyata aku salah mentemen! Jadi ternyata si "Powdery Foundation" ini bukan powder beneran, alias cream foundation. "Lah terus kenapa namanya Powdery Foundation?" . Ternyata maksud di balik powdery foundation itu, finish akhirnya kayak pake powder! Jadi kalo udah pake ini, gak perlu lagi di setting pake bedak.



Keunggulan dari Revlon Powdery Foundation ini itu
ü  Tekstur krim nya ringan dan gampang di aplikasiinnya
ü  Hasil akhirnya bakal berubah menjadi tekstur powdery matte yang halus
ü  Coveragenya build-able (medium - full)
ü  Hasil akhirnya lembab dan halus
ü  Terdapat SPF 15 PA++



Packagingnya sendiri sih lumayan karna udah ada kaca dan spongenya, jadi travel friendly.


Untuk produknya sendiri aku  S U K A  B A N G E T . Buat aku yang  udah coba berbagai  jenis  macem foundation berbeda selama bertahun-tahun. I would say this, this is one of the best drugstore foundation. Terutama buat kategori ‘cream foundation’ yang  jarang banget di temuin di drugstore.

Kulit aku termasuk kulit kombinasi yang lumayan oily di T-zone. So, gak banyak foundation yang awet di bagian T-zone ku. Terutama kalo foundation yang finishnya natural, kalo aku mau bener-bener makeup ku awet itu harus pake foundation yang full coverage plus powder seabrek. Dan problemnya kalo udah pake tebel gitu pasti breaking dan creasing.

Sedangkan selama aku pake si Revlon Powdery Foundation ini, hasilnya bener-bener natural dan gak breaking atau pun creasing. Cuma di aku agak cakey sedikit di bagian hidung, tapi gak parah-parah banget. Just a lil bit.

before - after foundation only

Ini adalah foto aku saat ngetest ketahanan foundation ini selama 10 jam. Hasil awalnya udah natural dan alus, cuma aku tetep pake bedak di bawah mata, T-zone, hidung dan dagu. Jadi di bagian lainnya aku gak set pake bedak sama sekali, dan blush on dan contour ku ngeblend dengan baik, tanpa ada yang patchy.

kiri: setelah pake full makeup - kanan: sekitar 2-3 jam setelah makeup

Menurut aku si Revlon Powdery Foundation ini adalah salah satu foundation yang makin lama makin nyatu ke kulit. Jadi pas di awal pake keliatannya emang kayak pake foundation, terus lama-lama makin natural.

Ini setelah 10 jam tanpa touch up, malah hasilnya natural banget. Karna aku udah mulai oily, tapi untuk jangka waktu 10 jam itu oilnya termasuk sedikit. Dan ini tuh oilnya bukan yang greasy gitu tapi lebih ke natural dewy.

kiri: setelah 10 jam lebih setelah makeup - kanan: sehabis touchup

But, as you can see. Dibagian itu emang agak cakey, cuma masih bisa banget di touchup.

Karna aku iseng, jadi ini aku touchup sedikit. Aku pake sponge aplikator bawaannya buat ngeratain foundation di deket hidung, terus aku set pake bedak dan tambah blush on sedikit. Voilaa.. makeup ku udah kece lagi!

Satu-satunya yang jadi kekurangan foundation ini  cuma shadenya aja. Karna shadenya sementara ini Cuma ada 5 warna.


Aku berharap shadenya nanti bisa keluar lebih banyak lagi, atleast ada 10 shade lah. Selebihnya, aku suka banget sama Revlon Powdery Foundation ini.

Thankyou so much Sociolla dan juga Revlon Indonesia yang udah kirimin aku  produk ini


Oh iya, Revlon Powdery Foundation ini harganya Rp 125.000,-
Kalian bisa beli di Counter Revlon terdekat atau di Sociolla.com

Pake code SBNLAJQB untuk dapetin diskon 50rb dengan minimum pembelian 250rb loh!



Thank you for reading and see you next post!
(●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆

Find me on
Instagram : @giselavi_
Twitter : @giselavi_
Facebook : GiselaV

You Might Also Like

1 comments

  1. Ini kan bentuknya kaya fondation bedak gitu ya kak trus ada sponge nya, creammy banget kah? Kerasa berat ngga kak dimuka?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad