BeautyTips

Beauty Tips : 01

11:27 PM

 Hello dears ヽ(*゜∀゜*)ノ

Kali ini aku mau kasih tips-tips supaya make up kamu makin bagus nih~

Yuk langsung aja kita cek (。・ω・。)ノ ♡


1. Jaga Kesehatan Kulit
Yang paling pertama dan paling penting dalam make up itu kulit yang sehat. Karena semua berawal dari kulit yang sehat, kalau kulit kita sehat mau di gak di make up sekali pun bakal tetep keliatan cantik. Tapi kalau udah kulit bermasalah bakal susah banget buat diapain juga. Jadi mulailah rawat kulit kalian sebelum di make up yah.


2. Jangan Pakai Produk KW/Palsu
Nah, yang ini juga masih ada hubungan nya sama point pertama. Karena produk KW itu bahaya banget buat kulit loh, aku udah pernah ngerasain muka ku breakout gara-gara pake make up KW soalnya. Misalnya kalian belum punya cukup uang buat beli produk branded kyk Chanel/ MAC/ Naked dsb, lebih baik kalian coba produk lokal aja seperti La Tulipe/ LT Pro/ Make Over dan masih banyak lagi. Produk lokal gak kalah bagus loh dari produk luar, dan juga harganya lebih terjangkau dan dijamin aman buat kulit.


3. Base Make Up Yang Benar
Pasti banyak yang binggung base make up yg benar seperti apa sih, mari kita bahas sekarang. Urutan base make up itu Moisturizer > Primer > Foundation, untuk Concealer kalian bisa pakai sebelum atau sesudah pakai Foundation (kalo aku lebih suka pakenya sebelum, supaya lebih natural). Moisturizer penting banget supaya kulit kalian gak kering saat pakai make up, selain itu moisturizer juga menjaga kulit supaya ga gampang kena efek kerasnya make up. Primer ini juga penting supaya make up kalian lebih awet dan tahan lama. Untuk Foundation kalian sesuaikan warnanya dengan leher kalian, supaya ga terlalu keterangan dan kelihatan lebih natural.


4. Bedak Tabur Lebih Baik
Untuk make up natural lebih baik pakai bedak tabur, karena bedak tabur teksturnya lebih mudah di blend di muka sehingga efeknya lebih natural. Dan kalau pun di touch up berkali-kali ga bakal bikin efek topeng alias ketebelan di muka, dan muka pun terasa lebih ringan. Alternatif lain kalau ga punya bedak tabur, kalian bisa pake bedak compact dengan mengunakan brush.


5. Pelajari Bentuk Muka 
Tiap muka itu mempunyai jenis muka yg berbeda dan pastinya cara make up yg berbeda pula. Jadi kalian harus tau bentuk muka diri sendiri jadi lebih mudah menentukan tipe make up apa yang cocok di muka.



Segini dulu yah tipsnya nanti di lanjutin lagi (●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆



note: Semua yang tertulis itu hasil pengalaman pribadi, dan pengamatan dari berbagai macam blog dll. Jadi bila ada yang kurang/berlebihan mohon maaf.

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad