Face

First Impression: Temulawak Balancing Facial Emulsion & Hazelnut Cleansing Milk dari Skin Dewi

4:08 PM

Halo temen-temen!
Jadi bulan lalu aku di kirimin Temulawak Balancing Facial Emulsion & Hazelnut Cleansing Milk dari Skin Dewi. Jadi Skin Dewi ini sendiri adalah brand skincare yang terinspirasi dari anak owner Skin Dewi sendiri yaitu kak Dewi Kauw, yang mengalami banyak reaksi alergi & peradangan. Dan kak Dewi merasa susah banget buat nyari skincare yang berkualitas untuk kulit sensitif. Maka di mulai lah perjuangan kak Dewi membuat skincare untuk anak nya sendiri. Mulai dari mencoba DIY skincare sampe masuk ke School of Natural Skincare untuk mempelajari lebih lebih dalam.

"Skin Dewi is founded because I found my passion to help everyone achieve healthy, beautiful skin. As a mother, I have gone through challenging times with my baby with her atopic dermatitis condition, I can’t imagine others going through this challenge – as a mother or as an individual. Since my journey started, I have met and helped many people to manage their skin issues. The smile on their face, and seeing the confidence lit in their eyes keep me going on this journey. If I can be of assistance to you, please do not hesitate to contact me."

Inspiratif banget kak Dewi!

Jujur aku sebenernya bukan orang yang terlalu concern ke ingredient Skincare, karna kulit aku itu bukan tipe yang sensitif banget. Jadi kebanyakan skincare cocok-cocok aja di aku. Cuma akhir-akhir ini aku emang lagi cukup stress dan as usual hormon aku menggangu. Jadilah aku jerawatan parah, dan my baby boo Tiara bilang kalo dia cocok banget pake Skin Dewi ini. Dan akhirnya aku kepo juga buat nyoba, karna Tiara itu tipe yang super picky sama skincarenya karna dia punya kulit acne prone & super sensitif. Jadi aku percaya banget kalo dia udah bilang skincare itu bagus 99% bakal bagus juga di aku.


Jadi skincare yang aku dapet sama percis kayak yang Tiara dapet, yaitu Temulawak Balancing Facial Emulsion & Hazelnut Cleansing Milk versi travel size. Packaging yang aku dapet adalah versi lama yang warna nya putih, sekarang Skin Dewi udah ngeganti packagingnya jadi ijo semua. Jujur aku lebih suka packaging yang putih ini karna keliatan lebih chic (?) dan simple gitu.


Lanjut ke produknya, jujur pas pertama kali aku pake Temulawak Balancing Facial Emulsion aku sampe hampir muntah, bukan lebay atau apa yaa.. cuma emang bau temulawak nya itu kuat banget. Sedangkan aku gak bisa tahan sama bau-bau macem gitu, bahkan aku cium bau sampah aja bisa muntah. Jadi kalo kalian sensitif sama bau, mungkin pikir lagi buat beli atau nyoba karna harganya juga lumayan pricey.


Untuk tekstur nya sendiri semacem gel gitu, dan pas di pake agak sedikit lengket tapi kalo udah kering sih gak lengket lagi. Cuma satu yang aku sayangin, pas udah kering bau nya masih nempel di kulit aku *cry* . Rasa nya sebel bangetttt!! Karna area yang sering jerawatan di muka aku itu area hidung dan dagu, yang sangat amat termat dekat dengan hidung. Jadi ke cium terus bau nya yang gak ilang-ilang itu. Akhirnya aku cuma sanggup pake seminggu, karna kalo aku paksa yang ada aku makin stress dan jerawat aku makin banyak lagi huhu.


Kalo buat si Hazelnut Cleansing Milk ini di awal aku bingung banget makenya gimana. Akhirnya aku tanya ke Tiara, dan dia bilang pake kayak sabun cuci muka biasa. Oke lah, akhirnya aku coba kayak pake sabun biasa tapi aku merasa aneh. Mungkin karna emang kurang berbusa dan aku malah ngerasa kayak lengket gitu. Kata Tiara coba lagi tapi pake nya banyakan, setelah aku pake banyakan emang sih lebih enak. Berasa lebih bersih gitu dan malah jadi gak lengket, cuma aku pakenya super banyak. Dan kalo aku pake sebanyak itu tiap hari pagi-malem, ini cleanser cuma bertahan 2 minggu di aku.


Akhirnya setelah aku pake si Hazelnut Cleansing Milk selama 2 minggu, emang sih aku ngerasa kulit aku lebih bersih dan halus. Kalo kata nya Tiara ini tuh bikin kulit kita regenerasi nya cepet gituh.

Sedangkan untuk Temulawak Balancing Facial Emulsion, aku ngerasa sih dia bikin jerawat aku jadi cepet mateng. terus cepet kering juga. Sayangnya aku gak tahan sama bau nya, jadi sisanya aku lempar ke Tiara karna dia cinta banget banget dan dia bisa tahan sama baunya.

Oh iya, mampir juga ke reviewnya Tiara karna pembahasan dia lebih dalem dan berfaedah. Karna aku emang sebenernya gak gitu ngerti tentang ingredients organik dan kawan-kawan nya, dan Tiara itu pakar nya lol

[ Honest Review ] Skin Dewi Experience by Tiaranab.com

Untuk harga nya sendiri
Temulawak Balancing Facial Emulsion : Rp 920.000
Hazelnut Cleansing Milk : Rp 325.000 (travel size) Rp 515.000 (full size)
Bisa di beli via websitenya yaitu SkinDewi.com



Thank you for reading and see you next post!
(●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆

Instagram : @giselavi_
Twitter : @giselavi_
Facebook : GiselaV

You Might Also Like

1 comments

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad