Face

Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Review

8:17 PM

Halo temen-temen! Jadi kemarenan aku dikirimin produk terbaru dari Garnier Indonesia yaitu Garnier Pure Active Sensitive - Anti Acne ! Kalo kalian udah sering mampir ke blog aku dari lama, kalian pasti pada tau kalo muka ku itu gampang banget jerawatan :(
Bisa di bilang kulit aku lumayan sensitif lah, terutama aku sering banget gonta ganti produk. Entah skincare mau pun makeup, yang bikin kulit aku makin parah. Plus masalah hormonal yang bikin jerawat aku makin menjadi-jadi.

Lucky me, aku dikirimin Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne yang nampaknya sangat cucok untuk ngatasin masalah kulit ku saat ini. Apa lagi aku sendiri juga udah cocok sama Garnier Pure Active Matcha yang sebelumnya udah pernah aku review juga.
Oh iya, Garnier Pure Active Sensitive - Anti Acne in juga produk pertamanya Garnier yang di khususin untuk Kulit Sensitif dan Acne-Prone loh. Jadi makin penasaran kan aku.


Nah, di rangkaian Pure Active Sensitive ini ada dua buah produk, yaitu Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel dan juga Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream. Kandungan utama yang ada di rangkaian ini adalah ekstrak Witch Hazel dan juga Zinc.
Witch Hazel sendiri sudah terkenal bertahun-tahun di pakai untuk membantu meredam peradangan dalm kulit. Daun Witch Hazel di gunakan dalam rangkaian Pure Active Sensitive, sebagai salah satu kandungan bahan alami yang memberikan rasa nyaman pada kulit berjerawat sehingga cocok untuk jenis kulit sensitive sekalipun.
Zinc merupakan salah satu bentuk mineral yang memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Dalam berbagai penelitian, zinc di dapati bermanfaat untuk mengatasi bakteri penyebab peradangan pada kulit yang berjerawat.


Si Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing gel ini fungsinya untuk menyembuhkan dan mengurangi masalah jerawat serta membersihkan kulit secara menyeluruh dari kotoran, minyak, serta bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga bisa meredakan jerawat yang meradang.


Cleansing gelnya ini aku lumayan suka,tapi karna aku belom terbiasa banget pake cleansing gel yang lumayan sedikit busanya jadi aku merasa ada yang aneh gitu. But, setelah aku sering pake dan mulai terbiasa sama cleansing gelnya ini aku jadi sukak banget! Yang bikin aku suka adalah dia gak bikin kulit aku terasa kering malah kerasa lebih lembap, tapi aku juga tetep ngerasa kalo muka aku udah bersih juga. Pokoknya lama-lama jadi enak deh!
Cuma ya aku kurang ngerasa ada perbedaan yang signifikan di kulit aku selama aku cuma pake sabun cuci muka nya ini aja. *ya iya lah*


 







Nah, kalo si Anti-Acne Serum Cream nya ini fungsinya mengdehidrasi kulit selama 24 jam tanpa menyebabkan kulit berminyak dan juga memperbaiki & memperkuat tekstur kulit serta menyamarkan pori-pori besar karena jerawat.



Kalo si Anti-Acne Cream Serum ini aku juga suka banget! Karna aku bisa ngelihat perubahan yang lumayan signifikan pas pake si serum ini. Jadi yaa, kulit aku sebenernya itu kombinasi to oily, jadi basic nya itu T-zone aku oily dan sisanya kering. Selama ini aku susah banget nyari serum atau moisturizer yang bisa bener-bener ngelembapin kulit aku tapi gak bikin daerah T-zone aku tambah oily. Jadi biasanya aku harus pake 2 moisturiser berbeda untuk 2 tempat berbeda, tapi sekarang aku udh gak perlu repot lagi pake 2 moisturizer. Dan juga aku mulai ngerasa kalo bekas jerawat aku mulai memudar dan kulit ku tetep lembap seharian!


Mumpung aku lagi bahas soal kulit sensitif, aku juga mau kasih tau beberapa ciri-cirinya nih. Karna ternyata masih banyak yang gak sadar atau binggung kalo kulitnya itu termasuk sensitif atau bukan

Kulit sensitif adalah kulit yang mudah mengalami iritasi, biasanya kulitnya itu tipis, mudah merah dan meradang, mudah berjerawat, dan mudah gatal bila terkena produk perawatan / kosmetik. Kebanyakan kulit sensitif adalah kulit berminyak, namun bisa juga kulit kering. Kulit sensitif memiliki pembuluh darah dan saraf yang dekat dengan permukaan kulit yang menyebabkan kulit memerah karena aliran darah pada kulit lebih banyak. Makanan yang anda konsumsi juga bisa berpengaruh terhadap kulit sensitif seperti makanan pedas, rokok, kafein, dan vitamin B3. Untuk merawat kulit sensitif diperlukan produk perawatan yang hypoallergenic atau yang tidak menyebabkan alergi:
  • Batasi paparan sinar matahari, debu, dan polusi pada wajah
  • Hindari mencuci wajah dengan air panas
  • Cuci wajah dengan air bersuhu biasa dan sabun wajah untuk kulit sensitif 
  • Hindari menggosok wajah dan melakukan scrubbing pada wajah
  • Gunakan pelembap yang hypoallergenic
  • Hindari bertukar kosmetik dengan orang lain
  • Perbanyak minum air putih, sayur, dan buah
  • Biasakan pola hidup sehat


Kalo kalian ngerasa tanda-tanda yang aku sebutin diatas, mungkin udah saat nya kalian cek ke dokter atau coba pake produk yang khusus untuk kulit sensitif kayak si Garnier Pure Active Sensitive ini.
Bagi yang kulitnya sensitif kayak aku juga, share dong pengalaman kalian! #MySensitiveIssue


Oh iya produk nya udah bisa kalian temuin di minimarket - supermarket - drugstore terdekat loh!


Thank you for reading and see you next post!
(●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆

Find me on
Instagram : @giselavi_
Twitter : @giselavi_
Facebook : GiselaV

You Might Also Like

1 comments

  1. wah membantu banget nih buat aku yang memiliki kulit sensitif. Produknya sangt cocok banget di kulit wajah ku :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad