BeautieSquad

Sulamit Cosmetic Review & Natural Everyday Makeup Tutorial

7:00 AM

Halo temen-temen!
Kali ini aku bakalan ngereview produk dari Sulamit Cosmetics dan Beautiesquad. Jadi seperti yang kalian udah liat di instagram aku, aku di kirimin banyak banget produk dari Sulamit Cosmetics. Total nya ada 9 produk yang terdiri dari Skincare dan juga Makeup.


Karna banyak banget produknya jadi aku bakal bagi jadi dua post, di post kali ini aku bakal bahas tentang Sulamit Cosmetics nya dulu. Dan di post selanjutnya aku bakal review Skincarenya, jadi kalian juga ga pusing bacanya hehe. Dan di akhir post juga aku bikin tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics.

Produk kosmetik yang aku dapet ada BB Cream, Two Way Cake, Lipstick, Maskara, Bulu Mata, Eyeliner dan juga Pensil Alis. Sebenernya gak cuma itu aja Sulamit juga punya Eyeshadow, Loose Powder dan juga Blush On. Lengkap banget kan?
Dan menurut sepengelihatan ku Sulamit Cosmetics ini memang productnya di tujukan untuk pemakaian sehari-hari jadi pilihan warnanya juga natural, ga nge-jrengg gitu.


Nah pertama-tama, aku mau mulai review dari BB Creamnya ini. BB Cream nya ini tuh teksturnya cair banget, dan karna bentuknya tube jadi pas aku buka bleberan kemana-mana. Rasanya sayang banget gitu sampe tumpah kelantai-lantai huhu
Pas bb cream nya aku pake di muka dia itu ringan banget kayak ga pake apa-apa. Sayangnya coveragenya sheer banget dan warnanya cuma ada satu. Dan warnanya lumayan putih jadi menurut ku kurang cocok buat yang kulitnya medium to deep atau sawo matang.

Finishnya sendiri setelah aku pakai glowing-glowing ala korea gitu, aku suka sih. Cuma ketahanannya kurang buat aku, baru 2 jaman kulit aku udh berminyak padahal biasanya aku ga sampe seberminyak itu. Mungkin karna  BB Cream ini teksturnya cair jadi lebih cocok buat yang kulitnya kering daripada yang berminyak.







Selanjutnya aku ada Two Way Cake nya Sulamit. Aku jauhhh lebih suka si two way cakenya ini di banding bb creamnya, karna coveragenya lebih ada. Dan juga lumayan untuk nahan minyak. Terus shadenya juga ada 4 warna jadi yang kulitnya medium masih masuk dan bisa pake.
Yang paling aku suka dari si two way cake ini selain dia ber-coverage, packagingnya gemesh bangettttt!! Warna soft pink favorit aku dan juga packagingnya lumayan kokoh buat di bawa traveling atau buat touch up di jalan.
Dan juga two way cake sulamit ini ada refillnya juga loh, jadi kalo abis kalian ga usah beli lagi yang ada packagingnya. Karna lebih murahan yang refill *youdontsay*







Kemudian lanjuttt ke ginchuu... Nah ginchuu alias lipstick yang aku dapet itu yang nomor 08. Warnanya cucok banget buat penggemar pink kayak aku, dan aku suka banget sama warnanya! Bahkan mama ku juga demen terus punya ku di minta abis ku review haha
Aku suka banget sama warna lipsticknya dan juga teksturnya, soalnya lipsticknya ini bener-bener moist banget dan creamy! Jadi gak bikin bibir kering sama sekalii.
Cuma ya down sidenya karna dia moisturizing banget jadi warnanya cepet ilang huhu. Tapi aku ga masalah sih buat re-apply or touch up lipstick selama teksturnya nyaman di bibir.






Terus lanjut lagi aku ada maskaranya jugaa. Maskaranya ini menurutku aku lumayan unik, karna dia ada fibernya gitu. Biasanya kalo maskara yang ada fibernya itu bakalan ngasik efek tebel, tapi maskara yang satu ini malah lebih ke manjangin aja. Pas aku pake bulu mata ku bisa jadi panjang banget tanpa ngeclump. Dan itu yang bikin aku suka sama si maskara ini, karna aku cuma suka efek manjangin bulu mata aja. 





Nah, sekarang masuk ke produk yang jadi favorit aku banget! Yap, bulu mata palsunya! Bulu mata palsunya Sulamit ini banyak banget modelnya. Dan aku dapet 2 pasang yang S17 sama S18, dua-duanya yang aku dapet ini lebih buat 'natural' makeup gitu. Tapi setauku mereka juga jual bulu mata palsu yang cetar bhaday membahana macem syahrini *gak sampe kayak syahrini sih*
Yang aku suka dari si bulu mata palsunya ini dia tuh ringan banget dan lekukannya fleksible jadi gak susah buat masangnya dan gak bikin ganjel. Terus juga bulu mata palsunya ini reuse-able loh! Model yang paling aku suka S-17 soalnya natural banget tapi di bagian tengahnya lebih panjang jadi bikin efek mata jadi lebih buled.






Yang ini adalah nomor satu buat kuu!! Dari semua produk yang di kirim si pensil alis ini jagoan ku. Aku suka banget sama warna coklatnya karna gak terlalu merah tapi juga gak terlalu coklat tua banget. Dan teksturnya itu keras, jadi lebih bisa di kontrol makenya. Gak langsung jreng banget warnanya dan menurut aku pensil alisnya ini beginer friendly banget.






The last product!! Yaitu Eyelinernya, jujur aku masih so-so sama eyelinernya. Kadang dia gampang di pake kadang susah. Karna tip nya bukan brush tip alias kayak spidol, jadi pas aku mau tiban eyelinernya lagi malah ngangkat eyeliner yang dibawahnya. Kadang kayak gitu kadang enggak, semacem mood-mood an (?)





Tutorial dandan dengan Sulamit Cosmeticsnya bisa langsung kalian tonton disini yaa!



Oh iya Sulamit Cosmetics juga udah punya BPOM loh! Jadi jangan takut kalo Sulamit Cosmetics itu abal-abal! Kalian bisa langsung cek sendiri si website BPOM

Thank you so much Sulamit dan juga Beautiesquad. Jangan lupa pantengin terus blog aku buat review Skincarenya Sulamit yaa!

Thank you for reading and see you next post!
(●´・∀・`)ļ¾‰”Ī²ļ½™Ń‘-Ī²ļ½™Ń‘☆

Find me on
Instagram : @giselavi_
Twitter : @giselavi_
Facebook : GiselaV

You Might Also Like

5 comments

  1. Aku jg suka bulu mata yg S17 šŸ’•

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. BB Creamnya emang bagus ya, bikin glowing.. tapi sayang pilihan warnanya gak ada..šŸ˜¢

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. Look nya bagus banget dan aku suka sama mascaranya nih tapi next time bisa dicoba deh

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. warna lipstiknya cantik banget ya, suka juga sama bedaknya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad