Cushion

Review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

6:05 PM

Halo temen-temen!
Kali ini aku mau ngereview produk lokal yang lagi hype banget! Yaitu Instaperfect by Wardah. Jadi ini itu semacem sub-brand nya Wardah gitu, semacem satu brand tapi versi buat anak muda (?)
Nah, di sub-brandnya ini mereka baru aja ngelaunching tiga produk, yaitu Mineralight Matte BB Cushion, Mattesetter Lip Matte Paint Intense dan juga City Blush Blusher Click.


Kalo kalian liat, emang range dari instaperfect ini tuh beda banget dari Wardah yang biasanya. Mulai dari packaging nya yang super gemash sampe ke harga nya yang lumayan pricey.
Jujur aku juga pengen beli karna packaging nya yang super unyu itu, kalo di liat-liat ya. Packagingnya mirip banget sama brand-brand korea gitu, mana warna nya rosegold. Kalo itu gak ada tulisan wardah, aku pasti ngiranya ini brand korea.


Range Instaperfect by Wardah ini masih exclusive di jual di lazada doang. Tapi kata nya sih soon bakalan masuk ke retailer lainnya, macem drugstore dan juga store official wardah.
Harga nya lumayan bikin syok para pecinta wardah, karna harga nya melambung cukup tinggi. Dari lip cream Wardah biasa yang cuma 50rban, eh naik sampe 90rb.



Untung bebeb ku Tiara berbaik hati untuk minjemin produknya supaya bisa aku review. Yang sebenernya aku kepo aja sih pengen ikutan nyobain barang yang lagi super hype wkkwkw

Berhubung kulit kita sangatlah bertolak belakang, aku dry-combination sedangkan dia oily-acne prone. Jadilah aku ikut-ikutan ngereview lol



Nah, jadi Tiara beli yang nomor 14 creme, itu adalah shade paling gelap dari 4 shade yang ada. Dia bener-bener gambling ambil yang paling gelap, karna takut yang lainnya keterangan. Dan ternyata Tiara bener, shade nya terang-terang semua. Bahkan shade no 14 lumayan masuk ke aku yang satu shade lebih terang diatas Tiara.

Photo by Wardah di Lazada
Yang aku sayangkan adalah dia enggak ngasih swatch kayak brand-brand luar gitu. Jadi pas mau beli, gak ada perbandingan sama sekali buat milih shade warnanya. Dan ternyata warnanya terang-terang semua. Gimana temen-temen aku yang kulitnya sawo matang kebawah coba? :( come on Wardah!




Okay, sekarang mari bahas produknya itu sendiri. Menurut aku coverage nya itu light tapi masih build-able to medium, jadi gak sekali pake jerawat langsung nutup gitu. Formulasi nya untuk kulit kombinasi kering ku sih lumayanan kalo menurut aku, karna dia matte yang gak bikin kulit kering banget. Dan dia gak bikin dry patches ku makin keliatan, cuman aku lebih suka pakein nya pake sponge blender biasa di banding pake sponge bawaan nya. Both aku dan Tiara gak ada yang suka sama sponge bawaan nya.


Untuk ketahanannya sendiri di aku sih biasa aja, udah masuk 5 jam udh mulai bye-bye. Tapi lumayan sih kalo buat daily, karna dia juga udah ada SPF 29 PA+++ . Aku sih jujur gak gitu nyaranin ini buat oily skin, karna di aku aja yang dry gak tahan lama apa lagi di kulit oily.

Bagi kalian yang punya oily-acne prone skin, kalian harus banget nonton review nya Tiara. Karna kalian bisa bener-bener liat sendiri gimana hasilnya.



Overall
(+) PACKAGING NYA SUPER GEMASH
(+) Lumayan ringan di kulit
(+) Gak clingy ke dry patches
(+) Udah ada SPF
(+) Natural looking, gak keliatan cakey

(-) Kurang tahan lama
(-) Range warnanya masih keterangan
(-) Coveragenya biasa aja
(-) Sponge bawaannya kurang endolita
(-) Harga nya agak mahal


Nilai yang aku kasih 6,5 dari 10, karna menurut aku cushion ini kurang ada wow-ing faktornya yang bikin aku pengen pake dia lagi. Tapi gak jelek juga sih sebenernya, cuma terlalu biasa aja gitu. Aku sendiri lebih prefer beli yang rada mahal dikit tapi lebih tahan lama gitu.

Thank you for reading and see you next post!
(●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆

Find me on
Instagram : @giselavi_
Twitter : @giselavi_
Facebook : GiselaV

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad