BeautyTips

Talkshow "Look Good, Feel Great" with Bio Oil & Watson Indonesia

8:28 PM


Halo temen-temen!
Tepat tanggal 12 November kemarin aku di undang oleh Bio Oil & Watson Indonesia untuk mengikuti talkshow "Look Good, Feel Great" tentang kesehatan dan perawatan kulit di Atrium Mall Pluit Village Jakarta. Pembicara di talkshow kali ini adalah Dr. Febby Karina Panjaitan, Anti Aging Medicine serta Ibu Nurhayatini, Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo. Dan juga ada bintang tamu special Revalina S Temat yang hadir untuk berbagi cerita.


Di awal acara dr. Febby menjelaskan banyak sekali hal. Mulai dari 7 fungsi fungsi kulit, tanda-tanda kulit sehat, pengenalan jenis-jenis kulit sampai pemilihan perawatan yang tepat bagi masih-masing jenis kulit. Kata dr. Febby untuk memilih perawatan yang tepat kita harus tau dulu jenis kulit kita. Setelah itu baru kita bisa menentukan produk yang tepat untuk jenis kulit kita. 

Jenis kulit di bagi menjadi 4 kategori yaitu kulit berminyak, kering, kombinasi dan juga sensitif. Untuk kulit berminyak, biasanya terdapat minyak berlebih di daerah tzone dan juga pipi. Sedangkan kulit kering, biasanya tidak menghasilkan minyak yang cukup sehingga kulit menjadi kering. Kulit kombinasi biasanya beberapa bagian di wajah seperti di daerah tzone dan pipi berminyak tapi di bagian lainnya kering. Dan yang terakhir kulit sensitif, biasanya kulit sensitif cenderung lebih cepat merasakan rangsangan. Jadi lebih cepat memerah atau gatal jika memakai produk yang tidak cocok di kulit.

Langkah perawatan kulit yang tepat menurut dr.Febby.
1. Cleanser, untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak. Pilihlah cleanser yang tepat untuk jenis kulitmu.
2. Scrubing/Peeling, disarankan untuk melakukan nya hanya sebulan 1-2x untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Karna regenerasi kulit setiap 28 hari.
3. Toner, sebagai penyegar dan penyeimbang PH kulit yang disebabkan oleh lingkungan.
4. Moisturizer, untuk melembapkan kulit dan juga memberi vitamin.
5. Masker (optional), untuk menambah nutrisi dan merangsang sel anti aging yang ada di dalam kulit kita. 


Lalu setelah panjang lebar menjelaskan tentang kulit, dr. Febby juga membahas soal Stretch Mark. Stretch Mark sendiri adalah robekan pada jaringan dermis yang disebabkan oleh peregangan kulit yang melebihi batas elastisitas dan terjadi pada waktu singkat. Selain itu berkurangnya jaringan kolagen dan elastin pada kulit bisa menjadi salah satu faktor penyebab stretch mark juga loh.
Saran dari dr. Febby kita harus merawat kulit kita secara rutin dan juga imbangi dengan pola hidup sehat dan juga ga lupa untuk makan makanan sehat, olahraga, minum air putih yang cukup serta hindari stress.


Kemudian talkshow di lanjutkan oleh Ibu Tini, disini beliau menjelaskan tentang produk Bio Oil itu sendiri. Bio Oil adalah produk spesialist untuk membantu mengatasi masalah kulit, seperti scars, stretch mark, kulit kering dan lain-lain. Dan ternyata Bio Oil juga bisa di pakai untuk seluruh tubuh juga, from head to toe! Bisa buat ujung-ujung rambut yang kasar sampe buat menutrisi kuku loh.

Keunggulan Bio Oil yaitu Purcellin oil adalah gabungan dari minyak alami yang telah mendapatkan tambahan dari ekstrak minyak alami lainnya dan juga ekstrak vitamin. Inilah yang kemudian membuat minyak menjadi tidak lengket karena kepekatan dalam minyak sudah hilang. Ini juga yang membuat Bio Oil mudah diserap kulit sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lembut dalam seketika. Selain itu juga banyak kandungan lainnya seperti Calendula, Lavender, Rosemary, Camomile dan juga vitamin A & E.




Kemudian ada Revalina S Temat yang membagikan cerita tentang masa kehamilannya. Jadi Reva sendiri gak lama ini baru melahirkan anak pertamanya, dan pas di masa kehamilannya ia di suruh kakaknya untuk memakai Bio Oil untuk mencegah adanya stretch mark. Reva pun memakai Bio Oil sampai selesai melahirkan dan katanya di tubuhnya gak ada stretch mark sama sekali. Selain itu Reva juga memakai Bio Oil untuk wajahnya yang mulai kering pasca hamil. Dan katanya ia suka sekali dengan hasilnya dan akan terus pake Bio Oil.


Setelah Reva memberikan testimonialnya kemudian para undangan pun di persilahkan untuk memberikan testimonial serta pertanyaan.



Lalu acara di tutup dengan pembagian hadiah untuk pemenang doorprize dan juga undangan yang sudah memberi testimonial secara langsung.




Terima kasih banyak Bio Oil dan Watson Indonesia udah ngundang aku ke acara talkshow ini. Banyak banget ilmu dan pengetahuan baru yang aku dapet dari acara ini.



Thank you for reading and see you next post! 
(●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆


Find me on
Instagram : @giselavi_
Twitter : @giselavi_
Facebook : GiselaV

You Might Also Like

2 comments

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad